3 amal yang pahalanya tidak terputus yaitu: Sedekah Jariyah.. Ilmu Yang Bermanfaat.. Anak Soleh yang Mendoakannya

29 Juli 2016

KECINTAAN DUA ORANG TUA TERHADAP ANAKNYA

Sesungguhnya dua orang tuamu mencintai kamu dengan kecintaan yg besar, keduanya merupakan sebab adanya kamu dan sungguh keduanya lelah sekali dalam pendidikmu. Akan tetapi, keduanya gembira dengan hal itu semua. Alangkah besarnya jasa orang tuamu.

Ibu telah mengandungmu didalam perutnya selama 9 bulan, menyusui dan ia tetap sabar dari kelelahan-kelelahan mengandung dan menyusui. Diwaktu kamu kecil, ibu memperhatikan kebersihan jasad dan pakaianmu, menyiapkan makanan, rela berjaga untuk menjaga dari gigitan nyamuk sewaktu kamu tidur. Alangkah senangnya ibumu ketika kamu mulai berjalan dan berbicara.

Ayahmu keluar setiap hari dari rumah dengan keadaan sabar dari lelah, panas terik matahari ketika mencari nafkah untuk orang yg menjadi tanggungannya. Ayah membeli untuk kamu pakaian-pakaian, makanan-makanan dan semua apa saja yg dibutuhkan. Apabila kamu meminta kepada ayah sesuatu yg bermanfaat bagimu, maka ia tidak menolak permintaanmu, bahkan dengan rasa senang memenuhi permintaanmu.

Ayahmu menginginkan kamu berjasad sehat. Oleh karena itu, ia tidak memperdulikan berapa banyak uang yg dikeluarkan apabila kamu sakit. Ayahmu menginginkan kamu bertumbuh dengan akhlak yg baik, dimasa depan mengharap kamu menjadi seorang anak yg terdidik, berpegang kokoh dengan agamanya yg disertai aqidah aswaja dan berharap juga kamu bisa memberi manfaat bagi diri sendiri dan agamanya.

Oleh karena itu, ayah memasukkanmu kesekolah atau pesantren.

Semoga dengan renungan ini kita bisa berbakti kepada orang tua kita, amiin.
Silahkan like dan share,semoga bermanfaat!!!!

1 komentar:

  1. Keren Pak, Berkunjung Balik Ke Blog Saya www.webtekhnologi.blogspot.co.id :D

    BalasHapus

Komentar anda adalah embun yang menyegarkan dunia mayaku... terima kasih atas komentar anda