3 amal yang pahalanya tidak terputus yaitu: Sedekah Jariyah.. Ilmu Yang Bermanfaat.. Anak Soleh yang Mendoakannya

25 Agustus 2017

KAFAN” & “KAPAN” hanya beda 1 huruf



- KAFAN ITU TAK BERSAKU : Tak bisa kita masukkan serupiah pun sebagai bekal perjalanan kita ke hadirat-Nya karena ketika kita mati, Allah tak melihat berapa banyak harta kita. Yang akan dilihat adalah apa yang pernah kita keluarkan harta itu di jalan kebaikan/


- KAFAN ITU TAK BERWARNA-WARNI : Tak dapat kita fashionkan ketika kelak tubuh kita terbujur kaku tanpa ada daya upaya karena ketika mati, Allah tak menilai seberapa indah dan mahal pakaian duniawi kita. Yang kita kenakan tetap kain putih, murah dan dijahit dengan tangan. Yang terlihat adalah warna-warni amalan kita !


- KAFAN ITU TAK MEMILIKI TUTORIAL : Tak butuh kreatifitas ketika dikenakan karena ketika mati, Allah tak menilai keren atau tidak seorang manusia ketika memakainya. Pada akhirnya, pakaian terakhir manusia bukanlah karya designer ternama, tapi secarik kain putih polos tanpa warna.


- KAIN KAFAN ITU, tidak bisa kita tempelkan emblem anggota DPR, MPR, PRESIDEN, TITLE, ATAU NAMA USAHA KITA, bahkan gelar haji, karena munkar dan nakir hanya tahu tugas!


- IYA, KAIN KAFAN ITU PUTIH WARNANYA : Seperti harapan kita semua, semoga telah putih hati kita dari khilaf dan dosa agar kelak kita pantas untuk masuk ke dalam jannah (syurga) Allah Azza Wa Jalla.


- LALU MASIH ADAKAH RASA ANGKUH DALAM DIRI KITA ?

Menganggap diri kita lebih mulia daripada segolongan manusia lainnya? Kain kafan bisa kita ukur, bisa kita beli, bisa kita jajal. Namun 1 huruf kita ganti “f” menjadi “p”, tidak tahulah kita kapan diresmikannya?


Namun adalah suatu kepastian : “Setiap yang bernyawa akan menghadapi kematian”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda adalah embun yang menyegarkan dunia mayaku... terima kasih atas komentar anda